Minggu, 19 Januari 2014

Catatan Akhir Tahun


Gila banget ini catatan akhir tahun baru di post tanggal segini -_- hahaha I'm a busy person you know?

***
Hari ini tanggal 31 Desember 2013 adalah hari terakhir di tahun ini.Tahun ini sejujurnya merupakan salah satu tahun terberat yang saya alami, karena saya harus mengalami banyak perpindahan. Meninggalkan zona nyaman saya menuju ke tempat baru yang asing.

 Mengutip kata-kata seseorang di twitter, tahun ini adalah tahun terakhir saya sebagai siswa dan tahun pertama saya sebagai mahasiswa. Ya di tahun ini saya harus meninggalkan SMA saya, yang ternyata telah menjadi zona nyaman saya ke bangku perkuliahan. Jadi beginilah saya, meletakkan memori saya tentang SMA di tempat-tempat yang istimewa dalam pikiran dan hati saya dan membuka ruang baru untuk memori-memori yang akan saya dapatkan di universitas.

Di tahun ini saya telah melalui banyak sekali ujian yang sangat melelahkan. Melelahkan pikiran, jiwa, dan fisik saya. Mulai dari Ujian Sekolah, Ujian Nasional, dan the last but not the least SBMPTN. Karena ujian-ujian ini saya terpaksa harus menjadi seorang kutu buku yang aktivitasnya terbatas pada sekolah-les-rumah. Yahh hasilnya sedikit mengecewakan. Walaupun saya mendapatkan nilai yang bisa dibilang baik pada Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, namun saya tidak lulus dalam SBMPTN. Yahh sayang sekali mengingat usaha yang telah saya lakukan pastinya lebih besar dari beberapa orang lainnya. Tapi inilah jalan Tuhan, dan akhirnya saya dapat lulus melalui jalur non-subsidi di Universitas Hasanuddin.

Di tahun ini banyak sekali kenangan masa SMA yang terasa sangat berharga, liburan 13, deville, porseni, prom, pembuatan film kelas, pandora, recto verso, agary&icha, dan banyak lagi kenangan-kenangan kecil yang terjadi di setiap sudut sekolah. Tidak semua kenangan tersebut adalah kenangan bahagia, beberapa di antaranya adalah kenangan yang pahit dan menyedihkan. Tapi sekarang semua rasa itu hanya akan menjadi warna-warna berbeda di dalam sebuah frame yang memberikan kesan tersendiri pada tiap kenangan itu. Tidak ada lagi sedih dan bahagia, yang ada hanya lucu dan mengharukan.

Tidak banyak yang bisa diceritakan di masa perkuliahan pada tahun ini, karena semuanya baru saja dimulai. Hanya masa-masa pengkaderan jurusan yang sangat menguras tenaga, dan beberapa teman baru yang menyenangkan. Semoga teman-teman baru ini akan menjadi teman dan sahabat saya nantinya...

Inilah catatan akhir saya di tahun 2013, semoga saya mendapatkan hal-hal baik di tahun 2014 dan tahun-tahun berikutnya, dan semoga saya masih bisa menulis catatan akhir di tahun 2014 nanti.


0 komentar:

Posting Komentar